RENUNGAN HARIAN

KELEMAH LEMBUTAN ADALAH SIFAT TUHAN

renungan harian, renungan nasrani, renungan alkitab

Bacaan renungan: Matius 26:47-56

Saya punya seorang teman yang sangat lemah lembut dan tekesan seperti cewek. Tidak jarang juga ia dijadikan bahan tertawaan dan olokan diantara kami. Sebenarnya saya sangat kasihan dengannya. Ingin sekali saya membantunya untuk berubah. Tapi alangkah kagetnya saya ketika rapat, ia yang tadinya lemah lembut menjadi pribadi yang sangat tegas, jauh sekali dari apa yang biasanya kami lihat. Mata saya pun hampir tidak bisa menutup ketika melihatnya seperti itu.

kelemah-lembutan-adalah-sifat-tuhan

Itulah sebabnya, kita tidak disarankan untuk tidak menilai seseorang dari yang dapat kita lihat dan perhatikan. Karena belum tentu penilaian kita itu benar. Seperti yang terjadi pada teman saya ini.

Kelemah lembutan juga merupakan sifat Tuhan Yesus. Coba kita lihat di Alkitab tidak ada ditemukan ia membalas cacian, hinaan bahkan pada saat diludah sekali pun. Bahkan saat menuju kayu salib Ia dengan rela melakukannya dengan rendah hati.

Kesimpulannya, orang yang lemah lembut merupakan pribadi yang kuat karena menunjukkan kebesaran hati untuk bisa mengampuni dan tidak membalas dengan dendam.

Terus bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah memilikinya? Jika belum, marilah kita berkomitemen untuk membangunnya. Memang tidak gampang, bahkan mungkin kita akan menemui halangan dan hinaan serta tidak jarang juga ada kegagalan dalam hidup kita.

Tapi dari semua itu jangan pernah putus asa sebab itu adalah proses. Kita harus percaya, bila kita mampu mengembangkan sifat ini maka kita akan menjadi orang yang berbahagia kerena hati kita dipenuhi dengan kasih Kristus! Luar biasa.

Terjemahan baru:
Galatia 5:22 berkata: Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan.

0 komentar

Posting Komentar