RENUNGAN HARIAN

YESUSLAH RAJA

Dalam petikan Doa Bapa Kami,"datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga." sering kali kita ucapkan begitu saja, tanpa kita memahami makna yang sesungguhnya. Nah, agar kalimat ini tidak sekedar terucap dari bibir manis kita tanpa kita memahami maknannya, yuk kita pelajari bersama-sama makna dari doa ini!

yesuslah-raja-renungan-harian-kristen
sumber gambar: www.neighbourhoodchurch.org

"Datanglah Kerajaan-Mu" Menunjukkan bahwa Dialah Raja atas segala sesuatu. Dia bukan sekedar Juruselamat yang akan menyelamatkan kita. Dia juga bukan sekedar Allah yang mau menerima pujian saja, tetapi Dia adalah Raja yang mempunyai otoritas penuh. Dengan otoritas-Nya, Ia menyelamatkan kita, ungkapan "datanglah Kerajaan-Mu" juga merupakan ucapan syukur bahwa kita mempersilahkan kekuasaan dan kemulianNya itu hadir dalam hidup kita, sehingga kita dapat merasakan suasana sorga sekalipun masih tinggal di bumi. Sorga adalah tempat dimana Allah ada. Jadi, jika kita merasakan suasana sorga, berarti kita merasakan kehadiranNya.

"Jadilah kehendakMu di bumi seperti di Surga" menunjukkan bahwa pemerintahanNya tidak terbatas, kekuasaanNya tidak terbatas. Meskipun yang kita doakan berada di Jayapura sementara kita ada di Riau, ketahuilah bahwa kuasa Allah akan tetap bekerja. Makna lain yang terkandung dalam ungkapan di atas adalah penyerahan kita kepada kehendak Tuhan.

Kita percaya bahwa apa yang Tuhan buat, itulah yang terbaik bagi kita. Dengan begitu kita tidak memaksakan kehendak kita sendiri kepada-Nya. Sebaliknya, kita menyerahkan setiap kehendak kita kepadaNya. Ironisnya, banyak di antara kita yang berdoa seperti itu, tapi masih pengen mengatur dan menentukan semuanya menurut kehendak sendiri. Nggak heran, jika kita banyak menjadi kecewa dan marah bila jawaban doa tidak seperti apa yang kita inginkan. Sobat, periksalah kembali bagaimana cara kita berdoa selama ini, agar doa yang kita panjatkan padaNya tidak sia-sia dan seturut dengan kehendakNya.

Terjemahan Baru:
Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.Matius 6:10

0 komentar

Posting Komentar