RENUNGAN HARIAN

CARILAH TUHAN

Apa yang menyebabkan Yosafat dapat melewati rasa takut akibat serangan musuh? Bukankah saat itu Yosafat terkepung dan bangsa yang menyerang barisan bukanlah bangsa yang lemah? Benar, namun Yosafat datang kepda Tuhan, sehingga Tuhan turun tanggan mengacaukan bani Amon dan Moab. Luar Biasa, bukan? Tapi, mari kita simak, apa yang diperbuat Yosafat sehingga Allah turun untuk mengacaukan musuh-musuh mereka!

carilah-tuhan-renungan-harian-kristen
sumber gambar: www.deletingtheasterisk.com

Satu, Yosafat senantiasa berpuasa (1 Tawarikh 20:3b). Berpuasa itu tidak enak rasanya, karena harus menahan lapar dan haus secara fisik menjadi lemah. Begitulah alasan sebagian orang...Padahal dengan berpuasa, seorang dapat memfokuskan perhatiannya hanya kepada Allah dan bergantung secara mutlak hanya kepada Allah. Dalam pelayananNya, Tuhan Yesus mengatakan kepada murid-muridNya bahwa ada jenis roh jahat yang tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa. Dengan berpuasa berarti kita memberikan sinyal kepada Tuhan bahwa kita butuh campur tanganNya.

Dua, Yosafat rajin berdoa (1 Tawarikh 20:18). Doa adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan orang percaya. Yesus telah memberikan teladan dan mengajarkan bagaimana cara berdoa. Dengan berdoa, kita akan memperoleh kekuatan, seperti saat Tuhan Yesus akan menghadapi kematiaNya di kayu salib.

Tiga, Yosafat suka memuji Tuhan (1 Tawarikh 20:20). Masih ingat runtuhnya tembok Yerikho karena apa? Ya, hanya dengan puji-pujian. Seringkali orang percaya meremehkan kuasa pujian. Bayangkan saja, saat memuji Tuhan, mereka enggan membuka mulut dan bersukacita dan lebih sibuk dengan gadget yang mereka punya. Bukankah ini sama halnya meremehkan puji-pujian? Padahal Allah itu bertahta di atas puji-pujian kita (Mazmur 22:4).

Sobat muda, adakalah masalah kita terlalu besar? Ingatlah, jangan lari atau mencari bantuan kepada manusia, semuanya sia-sia saja! Datang dan hampirilah Tuhan dengan berpuasa, berdoa dan memuji Tuhan, maka Allah akan membebaskan masalahmu!

Terjemahan Baru:
Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!1 Tawarikh 16: 11

0 komentar

Posting Komentar