RENUNGAN HARIAN

CARILAH PASANGAN SEIMAN

Merry menyesali keadaanya yang sekarang. Perkawinannya terombang ambing dalam ketidakpastian. Dia telah berpisah dengan suaminya walau belum bercerai. Tentu saja tidak dapat bercerai karena sesi pernikahan sampai pemberkatannya dilakukan seluruhnya di gedung gereja. Sebenarnya masalah itu sudah timbuh sejak Merry masih berpacaran. Ia percaya bahwa mereka dapat mengatasinya bila hidup bersama-sama. Namun dugaanya ternyata melesat. Awalnya suaminya mau diajak untuk beribadah bersama di gedung gereja tapi lama-kelamaan sang suaminya kembali pada agamnya yang semula. Masalah makin rumit ketika mereka mempunyai anak. Keduanya berebut untuk mengajarkan keyakinan masing-masing dalam benak si anak. Ujung-ujungnya pertengkaran makin membesar dan sangat sering terjadi. Sampai pertengkaran itu mencapai puncak dan sang suami meninggalkannya.

carilah-pasangan-seiman-renungan-harian-kristen
sumber gambar: inet.detik.com

Cerita diatas adalah merupakan sepenggal kisah nyata yang mengambarkan kepada kita bahwa pernikahan tidak boleh dipandang sebelah mata apalagi nyata-nyata ada perbedaan keyakinan. Memang kelihatan masalah sepele, apalagi jika keduanya saling jatuh cinta. Tetapi bukankah firman Tuhan sudah bilang kalau terang dan gelap tidak tidak dapat bersatu? Mengapa kita ngotot untuk tetap melakukannya?

Banyak anak Tuhan yang coba-coba menjalin hubungan dengan anak yang tidak seiman dengan harapan bisa menjadi kesaksian hidup. Mungkin itu hanya harapan sesaat, untuk dapat mengambil hati pasangan biasanya mereka mau diajak untuk menerima keyakinan untuk percaya pada Tuhan Yesus, tapi setelah menikah mereka segera meninggalkan iman percaya kepada Tuhan Yesus dan berbalik pada iman hidup mereka yang lama. Itu sudah sering sekali terjadi.

Sobat muda, jangan coba-coba deh melanggar firman Tuhan. Kalau Tuhan sudah bilang terang nggak bisa bersatu dengan gelap, ya kita jangan coba-coba jadi pahlawan untuk menyatukannya! Karena itu bukan cara untuk memenangkan jiwa. Jika dia benar-benar bertobat harus dari keinginannya sendiri dan bukan karena ada suatu dorongan atau tujuan tertentu. So, carilah pasangan yang sesuai dengan firmanNya. Ingat, menyesal kemudian hari sangat tidak berguna!

Terjemahan Baru:
Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu.   Efesus 5:11

0 komentar

Posting Komentar