RENUNGAN HARIAN

IMING-IMING DUNIA

Bacaan renungan: Filipi 4:10-20

Ada suatu film yang berjudul "Virgin" yang pernah booming dikalangan pemuda dan pemudi pada awal tahun 2000an. Film ini menceritakan persahabatan tiga ABG wanita yang masih duduk di bangku SMA. Dari tiga ABG ini hanya satu yang berasal dari keluarga yang kurang mampu sedangkan sisanya berasal dari keluarga kaya namun miskin akan kasih sayang orang tua. Nah, ABG yang berasal dari keluarga yang tidak mampu ini merasa ingin seperti kedua temannya yang berasal dari keluarga kaya. Dia ingin punya HP yang bermerek, dia ingin punya uang banyak yang bisa dipakai untuk berhura-hura dan beli baju baru serta beragam hal lainnya. Agar semua keinginannya terpenuhi maka dia rela untuk diajak kencan oleh om-om dengan tarif yang tidak sedikit. Bayarannya bisa jutaan sampai puluhan juta sekali kencan, makanya segala keinginanya dapat tercapai meskipun harus menyerahkan keperawanannya sendiri.

renungan-harian-iming-iming-dunia

Dunia banyak memberikan iming-iming yang mengiurkan pada anak muda, sehingga nggak sedikit anak muda berbuat jahat hanya karena ingin menikmati tawaran dunia yang mengiurkan. Seringkali pola hidup artis membuat anak muda berlomba-lomba mengikuti apa yang mereka pakai. Hanya kerena ingin terlihat keren dan bisa diterima oleh kalangan anak muda secara luas. Tapi tidak melihat kondisi diri sendiri dan orang tua.

Uang tidak hanya dipakai untuk kepentingan diri sendiri serta memenuhi keinginan yang bersifat sesaat. Ada hal lain yang lebih penting yang harusnya kalian pikirkan secara matang dan dipersiapkan sejak dini. Jangan sampai kelabakan karena tidak memiliki dana untuk bayar uang sekolah/ kuliah atau untuk rencana masa depan. Jika sudah kelabakan maka pasti segala macam cara akan kalian tempuh untuk mewujudkan hal itu, termasuk contoh di atas yang menjual keperawanan hanya demi kesenangan.

Sobat muda. kita sebagai orang muda harus dapat mengendalikan setiap keinginan yang konsumtif karena dapat menjebak kita kedalam lingkaran dosa. Bukankah Allah telah berfirman: "...cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu" (Ibrani 13:5 versi terjemahan baru). Karena itu mintalah Roh Kudus untuk menjaga hati kita, agar kita tidak mudah tergoda dengan keinginan dunia! Amin

Terjemahan Indonesia Sederhana:
Ibrani 13:5 berkata: Janganlah hidup kita dikuasai oleh uang. Sebaliknya, hendaklah kita puas dengan apa yang kita punya, karena Allah berkata, "Aku tidak akan pernah membiarkan kamu, Aku tidak akan pernah meninggalkan kamu sendirian".

0 komentar

Posting Komentar