RENUNGAN HARIAN

LAKUKAN YANG TERBAIK DAN JANGAN MALAS!

Bacaan Renungan: Amsal 10:1-5

Susi mengeluh pada temannya, katanya, "Masak aku yang sudah bertahun-tahun kerja di kantor ini belum pernah ngalami kenaikan jabatan, sementara Yuke baru setaon kerja aja dipromosikan naik jabatan." Lain halnya dengan Adi yang berkata, "Enak pegawai baru, gajinya langsung tinggi. Sementara aku yang bekerja bertahun-tahun gajinya nggak naik-naik."

Seringkali kita paling pandai menilai kinerja orang lain, sementara kemampuan kita yang pas-pasan kita maklumi dengan alasan pegawai lama. Semestinya kita harus menyadari bahwa makin bertambahnya tahun, maka persaingan ketat semakin penuh. Makanya sebagai siswa dan mahasiswa Kristen bahkan karyawan Kristen, kita harus lebih serius lagi dalam belajar dan berkarya. Sebab, perjuangan untuk bertahan saja serba sulit, apalagi untuk maju. Ketatnya persaingan yang terjadi dalam dunia kerja, semestinya menjadikan kita untuk terus menyiapkan diri dan berusaha memenangkan persaingan. Apalagi sekarang ini persaingannya sudah tidak sehat lagi. Namun kita tidak perlu takut, sebab sebagai orang percaya kita memiliki Tuhan yang sanggup menolong kita! Dengan catatan kita dapat bertanggung jawab terhadap sekolah-kuliah ataupun pekerjaan kita. Jangan harap kalau kita malas belajar dan suka bolos, lantas ditolong Tuhan! Jangan harap pula bila kita ogah-ogahan kerja dan malas bakal ditolong Tuhan! Semuanya bermula dari kita. Kalau kitanya sendiri tidak memiliki kinerja yang baik, Tuhan pun akan sia-sia menolong kita. Tuhan hanya akan membela kita yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, rajin belajar dan rajin bekerja.
renungan-harian-kristen-lakukan-yang-terbaik-jangan-malas
Image Source
Sobat, meskipun orang tua kita kaya dan memiliki perusahaan banyak, kita tidak bisa mengandalkan orang tua semata, apalagi dengan kemampuan yang pas-pasan. Mengandalkan orang tua hanya akan membuat diri kita santai dan malas, sementara Allah sendiri menentang orang yang malas (Amsal 6:6). Karena itu, jangan cepat berpuas diri dengan kemampuan yang kita miliki saat ini, tetapi gali terus agar tidak tertinggal dalam persaingan kerja! Jangan lupa juga sertakan Tuhan dalam setiap karyamu, karena tak ada kata sukses di luar Tuhan. Ingat itu!

Terjemahan Baru:
Pengkhotbah 10:18 "Oleh karena kemalasan runtuhlah atap, dan oleh karena kelambanan tangan bocorlah rumah."

0 komentar

Posting Komentar