RENUNGAN HARIAN

SEJATA AMPUH

Iblis memang gigih memperjuangkan sesuatu, khususnya untuk menghancurkan anak muda sebagai generasi Kristus. Pekerjaannya memang spektakuler tapi amat menjijikkan. Ia membesar-besarkan kenikmatan semu dalam dunia percabulan lalu menawarkan kepada banyak sekali anak muda gereja. Belakangan ia tertawa terbahak-bahak ketika banyak anak muda gereja yang jatuh dalam dosa perzinahan.

Nggak hanya sampai disitu, Iblis pun kini banyak menguncang rumah tangga-rumah tangga Kristen. Tak ayal, angka perceraian pun meningkat. Banyak pasangan muda menikah dengan satu pemikiran kalau mereka tak sepaham lagi, mereka akan bercerai dan menikah dengan orang lain. Selain itu banyak pasangan muda memilih tinggal serumah tanpa ikatan pernikahan (living together), bahkan yang lebih mengerikan lagi, mencintai pasangan sejenis, homoseksual telah menjadi hal wajar. Praktek aborsi semakin leluasa bahkan sangat mudah dilakukan sehingga lokasi pelacuran pun merebak. Yang paling menyedihkan, justru anak muda gereja selalu menjadi salah satu korban dari bujuk rayu Iblis.

sejata-ampuh-renungan-harian-kristen

Sebagai anak muda. tentu rasa was-was dan ngeri menyelimuti kehidupan kita. Kita pun bertanya-tanya, di manakah Tuhan Yesus; mengapa semua ini Ia biarkan terjadi? Bukankah semua kekejian Iblis adalah rentetan goncangan yang menyedihkan bagi anak-anakNya juga?

Sobat, Tuhan Yesus tahu dengan sangat seksama apa yang terjadi dengan kehidupan anak muda jaman sekarang, bahkan tampaknya Ia mengijinkan Iblis melakukan semua hal itu. Tapi Tuhan sendiri telah berkata bahwa Ia akan menguncangkan dunia, supaya nyatalah bagi dunia bahwa orang-orang yang berpegang teguh pada perjanjian firmanNya tidak akan ikut terguncang (Ibrani 12:27).

Sob...,inilah kehidupan akhir zaman. Semuanya dirusak Iblis. Namun tidak berarti semua anak muda akan mampu dirusak, meski orang muda menjadi target Iblis untuk diserang. Senjata kita adalah firman Tuhan. Terkesan remeh namun bila kita berpegang teguh pada firmanNya, niscaya iman kita tidak mudah tergoyahkan. Itu sudah terbukti

Terjemahan Baru:
Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.   Mazmur 119:9

0 komentar

Posting Komentar