RENUNGAN HARIAN

SETIA SELAMANYA KEPADA TUHAN YESUS

renungan harian, renungan nasrani, renungan alkitab

Bacaan rohani: Yeremia 1:1-8

Di mana-mana kalau orang pacaran, pasti yang dibutuhkan kesetiaan. Nah, kalo pacar kita sayang banget sama kita, pasti kesetiaan itu menjadi komitmennya dalam menjalin hubungan dengan kita. Sifat ini jugalah yang diinginkan Tuhan dari dalam menjalin hubungan dengan kita. Sifat ini jugalah yang diinginkan Tuhan dari bangsa Israel. Tuhan pengen ada keseriusan dari bangsa Israel untuk setia padaNya karena Tuhan sangat mengasihi bangsa ini. Namun, apa yang didapatNya dari umat kesayanganNya sendiri?

setia-selamanya-kepada-tuhan-yesus

Yeremia menulis bahwa mereka tidak peduli pada Tuhan. Mereka malah tidak tahu berterima kasih. Pokoknya, mereka tega banget pada Tuhan. Padahal Tuhan tidak pernah berbuat jahat kepada mereka, tetapi umatNya sendirilah yang justru menjauh dariNya

Sayangnya sifat Israel ini sedikit banyak menurun pada generasi muda sekarang ini. Bayangkan, sudah hidup di abad yang modern seperti sekarang ini, ternyata masih ada yang percaya dengan ramalan-ramalan bintang. Kok tahu? Perhatikan saja, majalah-majalah dan tabloid-tabloid sekarang ini, banyak sekali memuat ramalan-ramalan bintang untuk menarik pembaca. Terbukti, memang pembaca tertarik dengan trik Iblis ini. Bahkan ada tabloid yang ada rubrik tanya jawab dengan paranormal. Saya sampai nggak habis pikir, dengan orang-orang yang menanyakan tentang jodoh, pekerjaan atau masa depannya pada paranormal yang juga manusia. Rupanya mereka sudah meragukan Tuhan. Mereka sudah tidak setia padaNya lagi, sampai tega tanya-tanya yang menyangkut hidupnya pada manusia juga, bukan pada Allah. Kebayang nggak sih, kalau hati Allah terluka dengan sikap kita?

Kita ini ciptaan Allah yang sempurna, dilengkapi otak untuk berpikir. Logikanya, hal-hal yang menyangkut hidup kita itu tanyanya ya langsung pada Allah. Kenapa harus tanya pada manusia? Apalagi ramalan. Tuhan itu nggak pernah ngeramal. Dia selalu memberikan kepastian.

Tahukah anda bahwa Iblis merangsang kita untuk terfokus pada dia melalui ramalan. Iblis dengan sengaja memasang perangkap pada kita untuk mengalihkan kesetiaan kita dari Tuhan. Dia membuat kita tidak setia dan menjauh dari Tuhan serta membuat kita terikat pada ilah-ilah lain. Berhati-hatilah! Karena itu, tetaplah setia selamanya!

Terjemahan baru:
I korintus 1:9 berkata: Karena ada tertulis: "Aku akan membinasakan hikmat orang-orang berhikmat dan kearifan orang-orang bijak akan Kulenyapkan."

0 komentar

Posting Komentar