RENUNGAN HARIAN

AKRAB SAMA TUHAN

Waktu saya kecil, mama sering melarang saya untuk bermain degnan anak-anak yang nakal. Tapi namanya juga anak-anak, saya sering tidak mengindahkan nasehat dari mama. dengan sembunyi-sembunyi saya tetap bermain dengan mereka. Kini, setelah dewasa, saya menyadari mengapa waktu itu mama melarang saya bermain dengan mereka. Rupanya, mama nggak pengen saya terbiasa dengan prilaku mereka. Firman Tuhan juga menjelaskan,"Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan baik."(I Korintus 15:23). Artinya, dengan siapa kita bergaul, maka kita pun akan menjadi seperti dia.

akrab-sama-tuhan
sumber gambar: www.catholicmatch.com

Bicaranya sok gaul, kita diingatkan pada salah satu tokoh yang Alkitab yang selama tiga ratus tahun bergaul karib dengan Allah, dialah Henokh. Keakrabannya dengan Allah membuat Henokh tidak mengalami kematian, karena Allah telah mengangkatnya dari dunia (Kej 5:24; Ibr 11:5). Sementara, kita sering menyanyikan lagu," Seperti Yesus, seperti Yesus..." Tapi ironisnya kita nggak pernah bergaul karib denganNya. Makanya nggak heran kalau kita pun tidak bisa seperti Yesus. Kita memilih untuk bergaul dengan orang-orang yang justru membuat kita jauh dari Tuhan, bahkan melupakan Tuhan. Misalnya, waktu memilih pasangan hidup. kita tak lagi memperhatikan rambu-rambu Tuhan. Akibatnya, kita menjalin hubungan kasih dengan orang yang tidak seiman.

Hidup bergaul dengan Tuhan seperti Henokh, menuntut kesetiaan. Tiga ratus tahun itu bukanlah waktu yang sangat singkat. Itu sebabnya Henokh mendapat perlakuan istimewa dari Allah. Kebayang nggak sih kalau kita perlakukan Allah dengan sangat istimewa? Bukan hanya itu, kita malah akan menjadi seperti Dia.

Kalau Yesus berdoa buat orang sakit dan orang itu sembuh, maka Roh Yesus pasti juga memampukan kita. Kalau Yesus nggak sakit hati karena tidak dihormati,harusnya kita juga nggak perlu sakit hati. Kalau Yesus taat sampai mati, harusnya kita taat sampai mati. Semua itu tidak sukar, apabila kita mau bergaul karib dengan Allah. Karena itu milikilah keakraban denganNya seperti Henokh!

Terjemahan Baru:
Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi, setelah ia memperanakkan Metusalah, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.Kejadian 5:22

0 komentar

Posting Komentar