RENUNGAN HARIAN

JANGAN MALAS

Seringkali kita dibuat binggung saat melihat ada banyak orang percaya yang hidupnya menderita dan hamba Tuhan hidup dalam kekurangan. Lalu timbullah pertanyaan-pertanyaan ketidakmengertian kita, adakah yang salah?

sumber gambar: www.pets4homes.co.uk

Satu pengalaman nyata yang dihadapi oleh Daud bahwa belum pernah ia melihat orang benar ditinggalkan-Nya (Maz 37: 23-25). Dari pernyataan Daud ini jelas sekali bahwa tak pernah sedetik pun Allah membiarkan anak-anakNya kekurangan bahkan jatuh. Namun mengapa masih ada yang menderita dan berkekurangan?

Sejak manusia diciptakan, Dia telah memberi kausa kepada ciptaan-Nya untuk menguasai dunia ini dengan segala isinya, "...supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." (Kejadian 1: 26). Jadi sesungguhnya Tuhan sudah menyediakan segala keperluan hidup manusia. Sekarang semuanya kembali kepada manusia itu sendiri, apakah manusia mau berusaha untuk mendapatkan semua yang telah disediakan Tuhan, atau manusia hanya termenung sambil menunggu jatuhnya berkat dari langit?

Saudara, Allah kita adalah Allah yang sangat sempurna. Bayangkan saja, ketika Dia menciptakan manusia, Dia tidak membiarkannya manusia bengong! Tapi Allah memperlengkapi manusia dengan hikmat sehingga manusia dapat mengolah apa yang Allah sediakan di bumi ini. Jadi, semua tergantung dari kita, Jika kita rajin, cekatan dan terampil maka kita akan berhasil, sebaliknya bila kita bermalas-malasan maka kita pun tidak akan menerima berkat. Yang pasti, Alllah tak pernah membiarkan kita kekurangan.

Bila selama ini kita sering menyia-nyiakan apa yang telah disediakan Tuhan, malas, tidak mau berusaha, melakukan hal-hal bodoh, maka jangan me nyalahkan Tuhan bila hidup kita tidak berhasil. walau kita punya iman, tetapi bila tidak disertai perbuatan, semuanya sia-sia, sebab iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong. Karena itu jangan malas!

Terjemahan Baru:
Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti.Mazmur 37:25

0 komentar

Posting Komentar