RENUNGAN HARIAN

JANGAN TAKUT

Melihat fenomena alam akhir-akhir ini yang tidak dapat dipediksi lagi, tentu menimbulkan kegelisahan dan ketakutan tersendiri dalam diri kita. Bayangkan, kedahsyatan bencana alam yang menimpa sebagian negeri ini telah meluluhlantakkan setiap sendi-sendi kehidupan. Tidak cukup alam yang membuat hati kita gelisah, kekerasan, penindasan, pelecehan, perampasan hak-hak dasar manusia tidak mau kalah dalam mengintimidasi kenyamanan manusia. Kemiskinan moral dan materiil memporak-prandakkan nilai-nilai kemanusiaan, bahkan saat ini keadilan adalah hal istimewa yang sangat langka dan didambakan setiap orang.

jangan-takut-renungan-harian-kristen
sumber gambar: www.wallpaperhi.com

Ketika matahari pagi tersenyum ramah kepada kita, kita telah melambungkan dan menggantungkan setinggi mungkin harapan-harapan kita, memberikan inspirasi serta semangat hidup di dalamnya. Namun tiba-tiba, siang menjadi gelap, udara dipenuhi kepulan asap, teriakan ketakutan membahana, tangis kesakitan, kesedihan dan kehilangan, bagai nyanyian membuyarkan semua harapan dan semangat hidup kita. Itulah yang tergambar dalam dunia akhir-akhir ini. Seakan tidak ada lagi ruang yang mampu memberikan kenyamanan hidup bagi kita. Perlindungan semuanya tampak semu dan tidak ada artinya. Tidak seorangpun atau satu pun tempat yang dapat menjamin kta untuk terhindar dari semua kepedihan, kekerasan dan ketakutan ini. Mau ke mana lagi kita akan berlari mencari pertolongan, kalau tidak kepada Tuhan Yesus Kristus?

Sobat muda, hanya di dalam Yesus kita akan mendapatkan solusi. Sebab hanya Dia satu-satunya perlindungan yang sejati. Dia kota benteng kita, jiwa kita aman dalam lindunganNya. Makanya jangan pernah menjauh dariNya, karena Dia selalu ada bersama kita! Walau suatu saat tidak ada lagi tempat yang aman di bawah kolong langit ini bagi raga jiwa, ingatlah janji Allah! Dia tidak akan membiarkan milikNya diusik oleh siapapun. Karena itu berpeganglah teguh pada janjiNya dan jangan takut, Tuhan beserta kita!

Terjemahan Baru:
Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.Mazmur 91:7

0 komentar

Posting Komentar