RENUNGAN HARIAN

TIPU DAYA IBLIS

Sejak kita diselamatkan oleh Tuhan Yesus Kristus dan menjadi anak-anak-Nya, maka sejak saat itulah Iblis berusaha mempengaruhi kita. Bahkan tidak segan-segannya ia memutarbalikkan firman Tuhan, agar iman kita menjadi bimbang. Kenyataan inilah yang seringkali membuat anak Tuhan masih mempercayai, bahkan terikat pada tradisi nenek moyang, Walaupun mereka sudah mengenal firman Tuhan.

tipu-daya-iblis
sumber gambar: www.jadzab.com
Di Zaman yang modern ini, tipu muslihat Iblis pun tak kalah modernnya jika Allah dapat menyembuhkan orang sakit, maka Iblis pun dapat menunjukkan kemapuan yang sama. Iblis juga dapat menyembuhkan orang sakit lewat dukun, membuat orang berhasil dalam usahanya dengan syarat-syarat tertentu, dan bahkan membuat mukjizat-mukjizat yang tak kalah dahsyatnya di hadapan manusia. Namun kita tidak usah heran dan takut, sebab firman Tuhan dengan jelas menyatakan bahwa Iblis pun dapat menyamar sebagai malaikat terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya juga menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran (2 Korintus 11:14, 15).

Rekan muda, penting sekali bagi kita untuk selalu waspada dan jangan mudah terpengaruh dengan sesuatu yang ajaib. Memang, Tuhan kita ajaib dan setiap perbuatannya ajaib, tetapi Iblis pun bisa membuat keajaiban. Agar kita dapat membedakan mana keajaiban yang dari Tuhan dan mana keajaiban yang palsu milik Iblis, maka kita harus berpegang pada kebenaran firman-Nya. Bahkan firman Tuhan mengatakan agar kita mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kita dapat melawan tipu muslihat iblis (Efesus 6:11).

Sobat, kuasa Iblis bekerja dimana-mana. Dalam setiap sendi kehidupan kita, dia akan berusaha mengacaukannya. Karena itu mari kita mempersenjatai diri dengan kuasa Allah, agar saat iblis mendemosntrasikan kekuasaannya, kita tidak berdecak kagum dengan perbuatan liciknya! Ingat dan camkan, bahwa Iblis pun dapat melakukan keajaiban seperti yang Yesus lakukan, jadi waspadalah.

Terjemahan Baru:
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.   (Efesus 6:11)

0 komentar

Posting Komentar