RENUNGAN HARIAN

BANGGA AKAN IMAN KEPADA KRISTUS

Bacaan Renungan: I Koritus 7:1-16

Kemana pun Paulus berkunjung, dia selalu mengigatkan jemaat-jemaat. Tak heran bila penanya selalu bergoyang-bergoyang lembut di atas kertas surat. Ia selalu menyapa jemaatnya dengan salam sejahtera dan memotivasinya jemaatnya untuk tetap setia mengiring Yesus serta menguatkan rohani jemaatnya dengan kata-kata iman yang luar biasa.

bangga-akan-iman-kepada-kristus-renungan-rohani-kristen

Tak henti-hentinya di setiap suratnya Paulus selalu menekankan iman kepada jemaat-jemaatnya. Baginya, kebanggaannya bukanlah bila ia datang dengan menumpangi kapal-kapal mewah, bukan pula ia memiliki jubah yang indah dan bagus atau kerena ia lebih rohani dari semua orang pada masa itu. Bagi Paulus, kebanggaannya justru adalah iman. Baik itu iman yang ada pada para jemaat atau iman yang Tuhan karuniakan padanya. Karena iman adalah kebanggaan yang tak terbatas. Iman tidak dibatasi oleh kepemilikan akan emas atau perak. Iman tak dibatasi oleh kepadanaian. Iman itu luar biasa.

Apakah yang menjadi kebangganmu saat ini? Apakah kebanggaanmu itu adalah kesuksesan saat ini dan cita-citamu yang tinggi? Prestasi yang menakjubkan? Status sosialmu yang terpadang? Kekayaan yang melimpah? Kepandaianmu? Ataukah imanmu?

Ingatlah, Tuhan Yesus pernah berkata,"langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan Ku tidak akan berlalu" (Matius 24:35)! Langit menunjukkan suatu kebanggaan manusia akan hal yang lebih tinggi dan bumi menunjukkan kebanggaan manusia terhadap segala yang menjadi isi bumi yang telah ia taklukkan "...penuhilah bumi dan taklukkanlah itu..." (Kejadian 1:28). Jadi, meskipun kita memiliki segalanya, tetapi bila kita tidak memiliki iman maka semuanya akan berlalu. Sebab hanya perkataan Tuhan yang tidak akan berlalu.

Sobat, tanpa iman tidak ada yang dapat kita banggakan dalam hidup ini. Karena hanya terletak pada imanlah, kita mampu memperoleh kepuasan jasmani dan terlebih rohani. Orang muda harus memiliki iman sebagai kebanggaan dalam hidupnya. So, mari kita mulai hari ini dengan suatu kebanggaan yang dari Tuhan, yaitu iman kita!

Terjemahan Baru:
Roma 1:17   Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

0 komentar

Posting Komentar