RENUNGAN HARIAN

PELANGGARAN SEKSUAL

Bacaan renungan: Wahyu 12:1-4

Penglihatan Yohanes dalam Wahyu 12:1-4 bukan sekedar isapan jempol. Terbukti sekarang ini terlalu banyak kekejian yang dilakukan manusia, khususnya dalam pelanggaran seksual. Dalam bacaan kita hari ini, dikisahkan seorang perempuan yang berselubung matahari, berbicara tentang kemuliaan Allah yang sedang menaungi gereja Tuhan sebagai mempelai perempuan dari Kristus. Pada bagian lain, tampak ekor naga menyeret sepertiga bintang dan melemparkannya ke bumi. Menurut tafsiran, di ekor naga itu terdapat kelamin dari ular, yang ditafsirkan sebagai dosa seks yang akan menyeret anak-anak Tuhan di akhir zaman ini. Terbukti, nubuatan ini telah digenapi.

pelanggaran-seksual-renungan-harian-kristen

Dosa seks kini sedang melanda generasi muda yang menanamkan dirinya anak Tuhan. Penyelewengan-penyelewengan seks sudah diangap hal yang lumrah. Terbukti tidak sedikit anak muda yang sudah berani ML, free sex dan ujung-ujungnya aborsi. Bahkan yang lebih parah lagi, sekolah-kampus sebagai sarana mencari ilmu bukan lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Kalau kita saksikan di televisi, akhir-akhir ini banyak dipergoki siswa-mahasiswanya memperaktekkan adegan tabu di lingkungan sekolah-kampus, yang seharusnya tidak boleh terjadi. Namun karena sudah berani melakukan ditempat umum, mereka pun semakin berani mengabadikannya di hp mereka. Lama kelamaan hati mereka sudah tidak lagi merasa berdosa, tertuduh atau bersalah di hadapan Tuhan, Tragis sekali...

Karena pelanggaran seksual inilah, membuat hubungan kita jauh dari Tuhan. Tuhan berkata, karena manusia tidak menjadi tahir, maka Tuhan tidak akan mentahirkannya lagi sampai Dia melampiaskan amarahNya. Tuhan juga menambahkan bahwa Dia akan menepati apa yang telah diucapkanNya. Peringatan keras Allah ini tidak main-main. Jika selama ini kita menganggap remeh perkataanNya dan tidak segera bertobat dan mentahirkan diri, maka Dia tidak akan merasa sayang dan juga tidak akan merasa menyesal untuk menghukum kita. Ingat, penghakiman akan disediakanNya!

Terjemahan Baru:
Mazmur 51:4   Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!

0 komentar

Posting Komentar