RENUNGAN HARIAN

PUTUSKAN DOSA BERSAMBUNG

Bacaan renungan: 1 Korintus 6:12-20

Ketika Mira terlanjur hamil. Mira tak ingin kehamilannya diketahui orang lain. Makanya dia pun memutuskan untuk menggugurkan kandungannya. Namun karena tidak punya dana, Mira mendatangi tempat aborsi tradisional. Namun sayang, nyawa Mira tak tertolong. Akhirnya meninggal sia-sia di usia muda.

putuskan-dosa-bersambung-renungan-rohani-kristen

Andaikan Mira tidak menggugurkan kandungannya, mungkin dia tidak akan mengalami nasib tragis seperti itu. Mestinya kalau sudah terlanjur melakukan dosa pertama, hamil diluar nikah, jangan malah disambung dengan dosa kedua, aborsi. Karena, meskipun kita berusaha melenyapkan dosa, dosa tetap tidak dapat dihindari begitu saja, kecuali bila kita mengakuinya di hadapan Tuhan Yesus dan memohon pengampunan agar hidup kita dapat dipulihkan. Sebenarnya Mira dapat mempertahankan janinnya sekalipun harus menebus kesalahannya dengan rasa malu sebab itu adalah konsekuensi dari upah dosa. Tapi bukanlah Tuhan dapat mengampuninya jika ia datang mengakui dosanya dan memohon pengampunan, sehingga ia tidak harus menjadi pembunuh bagi anaknya sendiri.

Sobat muda, sampai hari ini masih banyak terjadi di kalangan anak muda. Tetapi alangkah baiknya hal seperti ini tidak pernah terlintas dan terjadi dalam kehidupan orang muda Kristen. Meskipun kehidupan orang muda syarat dengan tawaran yang berbahaya dalam praktek iman, tapi kita harus berusaha menjaga tubuh kita. Karena tubuh kita adalah bait Allah, bahkan Alkitab menyatakan,..."tubuh bukan untuk percabulan melainkan untuk Tuhan dan Tuhan untuk tubuh", Jadi, tidak seharusnya kita mewarnai tubuh kita dengan noda dosa. Anyway, ketika Tuhan masih punya banyak jalan keluar dan banyak cara untuk menolongmu, asalkan kita mengakui lebih dulu dan bertobat di hadapanNya! Jangan bertindak bodoh seperti Mira! Ingatlah, apa yang dilakukan Mira adalah pengaruh dari bisikan Iblis yang akan membawa kita pada kebinasaan tubuh, jiwa dan roh.

Jangan mau bernasib sama seperti yang di alamai oleh Mira (Nama Samaran).

Terjemahan Baru:
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.   Roma 12:1

0 komentar

Posting Komentar