RENUNGAN HARIAN

DIBEKATI SEIMBANG

Tuhan begitu bervariasi dalam membentuk gerejanya. Ada yang diberkati secara lahiriah, tapi ada juga yang tidak. Abraham dan Yusuf adalah contoh orang-orang yang diberkati Tuhan secara materi selama hidup di dunia ini. Kehidupan Abraham adalah kehidupan yang dilandasi dengan berkat Tuhan. Terbukti, berkat Abaraham sampai kepada kita karena kita percaya kepada Kristus Yesus (Gal 3:29). Demikian dengan Yusuf, Walaupun awal hdiupnya penuh dengan penderitaan, tapi pada akhirnya Tuhan mengangkatnya menjadi orang yang kedua paling berkuasa atas Mesir (Kej 41:40). Lain Yusuf, lain pula dengan Paulus. Kehidupan Paulus bahkan tidak memiliki apa-apa lagi. Tetapi Paulus tetap melayani Tuhan dengan setia. Bagi Paulus bukan berkat di dunia yang terpenting, tetapi berkat surgawi yang akan nantinya ia raih.

dibekati-seimbang-renungan-harian-kristen
sumber gambar: southerntorch.com

Sobat, berkat jasmani memang penting bagi kehidupan kita di dunia ini. Tetapi ada berkat yang lebih penting dari semua  berat jasmani, yakni berkat rohani yang hanya dapat diperoleh lewat kesetiaan dan ketaatan kita pada Tuhan Yesus. Kalau saat ini kita diberkati secara jasmani, muliakanlah Tuhan lewat berkat yang kita milki karena segala berkat itu asalnya dari Tuhan semata. Tapi jika saat ini kita belum diberkati, jangan berkecil hati. Tuhan punya rencana yang bervariasi pada setiap anak-anakNya, Buktinya, walau Paulus tidak diberkati secara jasmani tetapi pada akhirnya dia memperoleh mahkota kehidupan surga.

Kawan, tentu kita ingi  diberkati Tuhan bukan? Namun firman Tuhan bilang, carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semua akan ditambahkan kepadamu. Jadi yang lebih penting adalah berkat rohani yang harus kita kerjakan lebih dulu karena yang lain pasti akan mengikuti. Kalu kita mengejar berkat jasmani secara berlebihan, kita akan lupa dan bisa menjadi sombong. tetapi kalau berkat rohani ada dalam hati dan kehidupan kita, niscaya kita akan hidup dalam damai sejahtera. Alangkah lebih baik lagi kalau kita bisa meraih berkat jasmani dan rohani secara seimbang.

Terjemahan Baru:
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.   Matius 6:33

0 komentar

Posting Komentar