RENUNGAN HARIAN

KONSEP YANG SALAH

renungan kristen, renungan harian, renungan nasrani, renungan alkitab

Bacaan renungan: Kejadian 24: 1-67

Tidak semua sih, tapi hampir sebagian besar teman-teman saya memilih cepat-cepat menikah karena faktor usia dan kesehatan. Katanya, kalo nggak segera menikah, akan mudah terserang sakit ini dan itu atau bakal tidak akan punya keturunan. Itu sebabnya ketika mereka tidak mendapatkan jodoh yang seiman, yang nggak seiman pun nggak jadi masalah bagi mereka. Yang penting mereka sudah menikah. Begitulah konsep pikir mereka...

konsep-yang-salah-renungan-harian

Alasan di atas adalah pikiran orang yang tidak memahami konsep pernikahan dalam pandangan Allah. Betapa rendahnya suatu pernikahan yang dibagun di atas landasan motivasi "demi mencari keturunan", " demi kesehatan" atau karena merasa " didesak usia yang semakin tua" dan " takut tidak laku". Sebab pernikahan adalah sarana Allah untuk menjadikan anak-anakNya semaki berkarya dalam kerajaan Allah di bumi. Itu sebabnya sebagai orang percaya kita harus menyerahkan hidup ini sepenuhnya hanya untuk Kristus, bukan untuk kepentingan diri sendiri, juga bukan untuk segera mendapatkan keturunan bagi keluarga kita.

Sobat muda, sebenarnya Allah melibatkan kita dalam rencanaNya yang mulia di dunia ini (1 Kor 4:1). Allah nggak pernah membiarkan kita sendiri, jadi nggak ada yang perlu ditakutkan dalam hidup kita. Makanya, jika Allah menghendaki kita menikah, itu tidak terlepas dari rencana Tuhan. Jadi bukan karena faktor usia dan kesehatan, itu konsep yang salah! Kalau pun Tuhan belum menghendaki kita menikah, nggak berarti Tuhan tidak melibatkan kita dalam rencanaNya. Tuhan itu Konseptor ulung, indah pada waktunya Dia akan mmberikan jodoh yang sepadan buat kita. Jadi, nggak perlu deh mencari jodoh di kafe, diskotek atau di tempat-tempat keramaian karena bisa-bisa kita bukannya ketemu anak Tuhan, tapi malah ketemu sama anak-anak Iblis.

Bahkan lebih mengejutkan lagi, sekarang ini banyak anak Tuhan yang ikutan kontak jodoh di media atau chatting agar segera mendapatkan teman hidupnya. Usaha sih boleh, tapi jangan sampai kita menaruh pengharapan kita pada cara-cara dunia. Lebih baik berusahalah dengan datang di kaki Tuhan, karena sudah terbukti!

Terjemahan Baru:
Kejadian 2:18 berkata TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

1 komentar

Anonim

Baccarat - How to Play and Win at the Baccarat Board?
Baccarat is one of the most popular variants of Baccarat that originated from the Philippines. It's the one card 바카라 game 메리트카지노총판 that comes 샌즈카지노 as an intriguing addition to

Posting Komentar