RENUNGAN HARIAN

SAHABAT SEJATI HANYA YESUS

renungan harian, renungan nasrani, renungan alkitab

Bacaan renungan: 1 Samuel 20: 30-3

Bersahabat itu memang perlu dan menyenangkan. Tapi jika dibangun dengan dasar yang tidak sehat, sangatlah tidak menyenangkan. Persahabatan haruslah dibangun atas dasar saling mengasihi. Jangan persahabatan ditunggangi dengan keinginan-keinginan jahat.

sahabat-sejati-hanya-yesus

Kita bisa melihat contoh persahabatan yang sehat dari Daud dan Yonathan. Meskipun Daud hanya seorang gembala domba, namun dia tidak pernah memanfaatkan Yonathan yang notabene anak raja. Dia selalu menjaga persahabatannya agar tetap terjalin baik dengan Yonathan. Yonathan juga sangat mengasihi Daud. Meskipun Yonathan tahu bahwa ayahnya yaitu raja Saul sangat membenci Daud, namun Yonathan tidak terpengaruh sam sekali dengan sikap ayahnya. Yonathan juga tidak membenci Daud yang kelak akan menjadi raja atas seluruh Israel dan mengantikan ayahnya. Pokoknya, salut deh dengan style persahabatan mereka.

Sobat percaya, Yesus adalah sosok sahabat yang paling dibutuhkan saat ini. Kasihnya melebihi dari sahabat yang ada di dunia ini. Walau kadang kita cuek bebek pada-Nya. Yesus nggak pernah marah sedikit pun, apalagi memutuskan persahabatan ini, Bahkan bukti nyata dari persahabatan-Nya, Ia rela mengorbankan nyawaNya bagi kita.

Melihat besarnya pengorbanan yesus, tidaklah hati kita tersentuh untuk menjaga persahabatan ini dengan lebih mengasihiNya? Sebelum terlambat, segeralah ambil keputusan!

Terjemahan baru.
Yohanes 15: 13 berkata Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

0 komentar

Posting Komentar