RENUNGAN HARIAN

MENU ROHANI KHUSUS ORANG PERCAYA

renungan harian, renungan nasrani, renungan alkitab

Bacaan renungan: Ayub 1 dan 2

Saya sangat tertarik dengan iklan-iklan pelangsing tubuh, bukan pada produknua melainkan cara produk tersebut meyakinkan konsumen untuk membeli produknya. Iklannya semakin menarik dengan menampilkan foto artis atau objek yang memperlihatkan perbedaan bentuk tubuh dari gemuk menjadi langsing. Otomatis teman-teman saya yang merasa berat tubuhnya aga gemuk, langsung aja tertarik dengan produk tersebut. Dia pun nekad membelinya walau harus merogoh uang gajian cukup banyak.

menu-rohani-khusus-orang-percaya

Tapi apa yang terjadi, teman saya malah bolak-balik masuk ke kamar mandi untuk BAB hingga wajahnya tampak pucat dan lemas. Sejak saat itu dia tidak tergoda lagi pada iklan-iklan pelangsing tubuh. Sebaliknya, dia pun mulai melakukan diet terhadap berbagai makanan yang dapat merangsang tubuhnya menjadi gemuk dan rajin untuk berolahraga.

Sobat percaya, kita itu kadang aneh juga ya...tubuh kita sediki gemuk aja, kita udah bingungya udah luar biasa. Cari obat pelangsinglah, dietlah dan berbagai usaha lainnya. Tapi apa kita nggak pikirkan bagaiman dengan keadaan rohani kita bila kita kegemukan dengan dosa? Hati-hati loh, bila kita mulai mengalami obesitas dosa, karena sangat berbahaya sekali bagi pertumbuhan rohani kita. Makanya, segeralah mendekat kepada Tuhan, pasti hidup kita akan jauh lebih baik dan nyaman. Tak usah bingung. Tuhan yesus sudah menyediakan menu rohani bagi kita agar terbebas dari lemak dosa.

Apa sajakah menu rohani itu? Selalu memuji dan menyembahNya, selalu membaca, merenungkan dan melakukan firaman Tuhan, selalu berdoa, selalu puasa dan sedikit olahraga penderitaan agar kita semakin kuat.

Nah, jika kita dapat mendisiplinkan diri dengan menunya Allah, bisa dipastikan mata dunia akan melihat kita berdecak kagum dan mereka akan mengikuti kiat hidup sehat rohani seperti kita. Bahkan yang lebih mengagumkan lagi, kita menjadi model bagi kemuliaan Tuhan Yesus....dahsyat, kan!

Terjemahan baru:
Mazmur 119:97 berkata: Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.

0 komentar

Posting Komentar