RENUNGAN HARIAN

HANYA YESUS PEMBERI HIDUP

renungan harian, renungan nasrani, renungan alkitab

Bacaan renungan: Mazmur 31:1-25

Saat lewat di perumahan elite dengan model rumah-rumah gedongan, ibu saya nyeletuk," Wah ini pasti nggak saling kenal dengan tetangganya. Kalau ada apa-apa nggak bakal ada yang nolongin. "Pernyataan ini benar sekali kalau dilihat dari rumahnya yang selalu tertutup dari tetangga dan jaga oleh satpam.

Tapi, sekaya apa pun orangnya, segede apa pun rumahnya, manusia tetap akan saling mebutuhkan. Karena manusia adalah mahkluk sosial yang hidupnya saling tergantung satu dengan yang lain. Makanya salah besar kalau berprinsip cuek abis, karena pada dasarnya manusia diciptakan saling membutuhkan.

Sadar atau tidak, hidup kita ini juga sangat bergantung dan sangat membutuhkan Allah. Apapun yang kita lakukan dengan bukan karena kuat dan gagah kita, tapi karena Tuhan Yesus. Contoh kecilnya saja begini kita bernafas itu karena kehendakNya. sekalipun sekarang ini kita memiliki banyak duit tapi kita tidak bisa membeli nafas..

Bahkan saat kita sedang mengalami kesulitan, Dia juga yang memberikan jalan keluar kepada kita. Itulah sebabnya Allah itu sangat penting dalam kehidupan kita. Daud pun merasakan hal yang senada. Makanya dia berkata," Masa hidupku ada dalam tanganMu..." Daud sangat menyadari bahwa hidupnya sangat tergantung pada Allah. Padahal sebagai raja, bukankah Daud memiliki segalanya?

Andaikan Daud mau cuek seperti anak muda sekarang ini, mungkin bisa saja dia lakukan. tapi Daud menyadari betul bahwa dia sangat membutuhkan Allah dalam hidupnya, karena hidupnya ada seperti sekarang ini adalah karena kemurahan Tuhan. Makanya Daud berkata," Alangkah limpahnya kebaikanMu yang telah kusimpan bagi orang yang takut akan Engkau."

Nah, sobat percaya, pada siapakah dirimu mengantungkan hidup saat ini? Apakah pada ortu kita yang kaya? Apakah pada warisan yang kita miliki saat ini? Atau gaji kita yang besar banget? Berhentilah menggantungkan hidup pada kekuatan manusia, karena pada saatnya nanti manusia juga akan jatuh jika tidak mengantungkan hidup kepada Tuhan. Tuhanlah yang memiliki hidup, jadi hanya dialah tempat kita mengantungkan hidup! Karena Tuhan Yesus adalah batu karang yang teguh. Amin

Terjemahan Baru.
Ayub 12:10 berkata: Bahwa di dalam tangan-Nya terletak nyawa segala yang hidup dan nafas setiap manusia?

0 komentar

Posting Komentar