RENUNGAN HARIAN

BRILIAN

Di berbagai daerah pemerintah sedang berusaha melakukan pemerataan pendidikan. Hal ini bisa kita lihat dengan dibangunnya sekolah-sekolah dan kampus. Mengapa pemerintah memberi perhatian besar dalam bidang pendididkan? Karena mereka nggak pengen punya rakyat yang bodoh. Kalau rakyat bodoh gimana jadinya sebuah negara?

sedang-berpikir-mencari-jawaban
sumber gambar: www.lifehack.org

Sobat, pemerintah aja cemas kalau punya rakyat bodoh. Gimana dengan kita? Pernah kuatir nggak dengan pengetahuan minim. bahkan mungkin termasuk orang yang bodoh? Jangan pernah abaikan yang namanya pendididkan alias jadi orang pintar. Tuhan aja nggak mau kalau kita jadi manusia yang bodoh, makanya Ia banyak ngasih nasehat dan perintah supaya kita giat dan tidak pernah berhenti belajar. Mengapa? Selain alasan di atas, yaitu biar nggak bodoh, masih banyak manfaat lain yang dicatat firman Tuhan. Simak deh...

Orang yang pintar nggak mudah ditipu dan diperdaya oleh sesuatu yang nggak benar (Ams 5:23). Umumnya, orang pintar lebih dihargai dan nggak mudah diremehkan (Ams 14:24). Orang pintar juga punya masa depan yang cerah. Coba perhatian, orang-orang yang diterima di sekolah-sekolah, kampus-kampus, ternama dan berkualitas! Orang pintar, khan? Gitu juga  di instansi-instansi atau lembaga kerja, yang punya peluang basar diterima bekerja dan menduduki posisi tertentu sudah pasti orang yang pintar.

Mana mau sebuah instansi atau lembaga kerja punya karyawan otaknya pas-pasan. Mereka pasti cari yang otak brilian alias pintar. So, kalo orang pintar hidupnya nggak bakal minta-minta di kemudian hari (Ams 13:18). Beda banget dengan orang bodoh, cenderung di sudutkan, bahkan nggak dianggap. Berapa banyak nih, dari kita yang rada tulalit sehingga sering dipermaikan orang?

Wah...penting khan, jadi orang pintar? Maka dari itu, buat yang masih malas belajar, segera berubalah! Mumpung masih muda dan ada banyak kesempatan, mari kita memiliki semangat yang tinggi untuk terus belajar! Nah, bagi yang sudah berprestasi, tingkatan terus prestasimu!Jadi orang pintar nggak rugi, khan?

Terjemahan Baru:
Berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah.     Amsal 9:6

0 komentar

Posting Komentar