RENUNGAN HARIAN

SALIB, BARU MAHKOTA

Untuk mewujudkan misinya dalam dunia ini, Yesus harus melawan satu masa yang cukup menegangkan dan memedihkan hati. Menangung sakit yang membuatNya begitu menderita. Caci maki dan hinaan merupakan hal yang sangat menusuk hati. Belum lagi sakitnya cambukan dan paku yang menancap di tubuh Nya saat disalibkan. Sakit batin dan fisik. Keduanya merupakan penderitaan yang tak terelakkan dan tak terkatakan. Tapi jalan kehidupan sepeti ini harus dilalui, Jika tidak, misiNya gagal dan maut serta kuasa dosa atas manusia tidak akan patah kuasanya.

renungan-harian-salib-baru-mahkota
sumber gambar: jalankecil.com


Dalam kehidupan ini pun kita tidak dapat mengelak dari yang namaya salib untuk mendapatkan sesuatu yang kita harapkan, yaitu mahkota kemuliaan. Apabila kita ingin sukses menggapai cita-cita, kita harus berusaha dengan keras. semua itu tentu saja butuh waktu dan energi yang tidak sedikit. Begitu pula di tengah-tengah keluarga. Untuk menjadi terang kita harus menunjukkkan sikap hidup yang benar dan berani menentang ketidakbenaran. Namun untuk memiliki hidup yang berkenan kepada Allah, kita harus meninggalkan segala keinginan daging bahkan terpaksa berpisah dari teman-teman dan orang-orang yang kita kasihi ketika mereka tidak bisa menerima perubahan hidup kita. Bahkan kita akan kehilangan mereka. Tentu ini bukan hal yang mudah bagi kita.

Sahabatku, ketika kita ingin meraih sesuatu yang terbaik dalam hidup kita, tapi rasanya kita tidak sanggup memikul salib kita, maka firman Tuhan mengajarkan satu tips, Ingatlah penderitaan Yesus! Dia saja mengalami penderitaan badani sewaktu mengambil rupa sebagai manusia, berarti kita juga akan mengalaminya (1 Petrus 4:1). Jadi pandanglah penderitaan Yesus saat Dia memikul salib yang berat itu. Perjungan, pengorbanan dan penderitaan yang kita hadapi tidak sebanding dengan yang dihadapi Yesus.Tanamkan dalam hati kita, untuk mendapatkan mahkota entah itu kesuksesan atau pun kehidupan kekal, kita harus memikul salib. Jadi salib dulu baru mahkota!

Terjemahan Baru:
Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. Roma 8:18

0 komentar

Posting Komentar