RENUNGAN HARIAN

JANGAN HANYA PINTAR NGOMONG DOANG!

renungan harian, renungan nasrani, renungan alkitab

Bacaan renungan: Ayub 4:1-21

Seorang bapak bercerita pada saya bahwa selama ini dia paling mudah mengatakan pada orang lain "jangan takut" ketika permasalahan itu datang. Namun begitu permasalahan itu menerpa pada kehidupan sang bapak...maka dia begitu ketakutan setengah mati bahkan memungkiri keberadaan Tuhan. Dia menyadari bahwa ngomong itu lebih enak daripada melakukan.

jangan-hanya-pintar-ngomong-doang

Sobat percaya, sungguh tidak mudah untuk selalu konsisten baik dalam perkataan dan perbuatan! Justru, kalau kita mau jujur pada diri sendiri, kebanyakan kata yang kita ucapkan tidak seturut dengan perbuatan kita dan akhirnya hanya menjadi batu sandungan saja.

Itulah sebabnya sebelum perkataan kita kelaur dari mulut kita, ada lebih baik bagi kita untuk meminta hikmat kepada Tuhan. Kita menguatkan orang lain dan kita sendiri pun kuat melalui perkataan yang kita keluarkan.

Mungkin hari ini kita tidak berhadapan dengan masalah yang sangat berat sehingga kita bisa memberikan solusi pada orang lain. Namun, ketika Tuhan mengjinkan suatu masalah datang dalam kehidupan kita, maka sebaiknya kita berdoa kepada Allah agar Ia memberikan kita kekuatan dalam menanggung serta menang terhadap masalah tersebut. Terlebih lagi kita setia terhadap apa yang sudah kita sampaikan untuk tetap mengandalkannya dan tidak takut.

Terjemahan baru:
Yesaya 49:2 berkata: Ia telah membuat mulutku sebagai pedang yang tajam dan membuat aku berlindung dalam naungan tangan-Nya. Ia telah membuat aku menjadi anak panah yang runcing dan menyembunyikan aku dalam tabung panah-Nya.

0 komentar

Posting Komentar